Rabu, 09 September 2009

Messi, Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia


Lionel Messi tidak perlu terus mengurung diri selepas negaranya Argentina dikalahkan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Pasalnya saat ia kembali ke Spanyol, Barcelona sudah menyiapkan kontrak baru untuknya.

Salah satu isi kontrak adalah Messi akan diberi kenaikan gaji menjadi 265 ribu Euro per pekan atau setara dengan Rp 3,8 miliar. Uang sebanyak itu akan terus jadi hak Messi hingga 2016

Seperti dilansir IM Scouting Minggu 6 September 2009, gaji ini menjadikan Messi sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia. Namun ingat uang itu masih harus dipotong pajak. Dengan begitu Messi akan menerima gaji bersih sebesar 190 ribu per pekan atau sekira dengan Rp 2,7 miliar.

Meski sudah dipotong, jumlah ini menjadikan El Messiah -julukan Messi- memiliki gaji imbang dengan bintang-bintang Premier League. Seperti John Terry, Robinho, dan Emmanuel Adebayor.

Selain memperbarui kontrak El Messiah, Barca juga melakukan hal sama pada Andres Iniesta . Namun tidak dijelaskan berapa gaji Iniesta per pekan. Yang jelas di kontrak tersebut, keduanya memiliki buy out clause sebesar 200 juta Euro (Rp 2,9 triliun). (Vivanews, Minggu 6 September 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar