Selasa, 06 Oktober 2009

Ulama: Semua Kejadian Ada dalam al-Quran


JAKARTA,
Menyeruaknya kabar bahwa peristiwa gempa bumi di Padang dan Jambi beberapa waktu lalu tertera dalam kitab suci Alquran diyakini sejumlah masyarakat, tak terkecuali dari kalangan ulama.
Ulama sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta, KH Noer Muhammad Iskandar SQ berpendapat, peristiwa gempa tersebut memang sudah tercantum di dalam Alquran. “Bahkan semua peristiwa pun memang sudah tercantum di dalam Alquran,” ujar Noer Muhammad saat dikonfirmasi okezone, Senin (5/10/2009).
Menurutnya, jika berusaha dikaitkan antara waktu kejadian gempa dengan ayat suci Alquran memang terdapat kesamaan. Bahkan, lanjut dia, Alquran sudah mencantumkan segala peristiwa besar secara detil. “Masyarakat harus meyakini kebesaran Alquran. Peristiwa gempa di Padang dan Jambi harus dijadikan introspeksi bagi pemimpin dan rakyatnya,” tukas alumnus Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) tersebut.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beredar kabar melalui pesan singkat dan pesan elektronik lainnya yang menyatakan bahwa peristiwa gempa bumi di Padang dan Jambi, sudah tertera di dalam kitab suci Alquran Surat Al Israa’ dan Al Anfaal.
“Di dalam Alquran juga dijelaskan jika kita bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan memberikan keberkahan di darat dan di laut. Karena itu, mari kita bersama-sama evaluasi diri,” pungkasnya. (teb/okezone/5 Oktober 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar