Rabu, 22 Juli 2009

Luka Mbojo


OM dan Tante, akhir-akhir ini Mbojo kian bermunculan banyak peristiwa. Mulai dari penemuan mayat seorang pria di pegunungan Lampe yang hingga kini belum jelas identitasnya. Dia Mr X, demikian media setempat menyebutnya. Selain itu, aksi memblokir jalan negara oleh ratusan massa di Kecamatan Bolo dan melukai sejumlah warga setempat, hingga pemotongan”burung” kakek di Kecamatan Lambitu. Ini makin menambah deretan kasus kekerasan di wilayah Mbojo.
Terakhir, terungkapnya kasus aborsi (pengguguran kandungan) oleh seorang pelajar SMA kelas 3 di Kecamatan Wawo, daerah dataran tinggi. Bayi lima bulan yang sebenarnya bisa menjadi teman mainku itu diakui oleh pelajar itu hasil hubungan gelap alias haram dengan mahasiswa sebuah sekolah tinggi di Bima. Duh teganya!
Rangkaian kasus ini, jika terakumulasi dan menunjukkan trend meningkat, bisa merusak memori generasi baru. Pikiran kolektif kami dijejali citra negatif dengan level kekerasan (kebiadaban) yang melangit. Semoga alur perjalanan daerahku baik-baik saja, penuh raihan prestasi dan bebas korupsi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar